Sabtu, 11 Juli 2015

BANGKOK vs BATU AKIK

Kamis, 7 Mei 2015 tidak sengaja bertemu orang tua yang saya tidak tau nama dan asal orangnya hanya saja beliau nyambung ketika kami bicara tentang batu akik yg saat ini sedang tenar.
Diskusi kami berlanjut karena saya melihat gerombolan ayam bangkok melintas di sekitar saya pada siang itu. Awalnya hanya datang untuk melihat-lihat proses pembuatan bongkahan batu menjadi akik yg berkilau.

Tengah perbincangan seru itu tiba-tiba saya mengkritik bahwa ayam yang di pelihara bapak itu sangat kurus karena kurangnya perawatan, beliau pun menanggapi dengan serius benar dikatakan saya karena dia juga banyak waktu yang terbagi dengan kesibukannya yang lumayan banyak dari memelihara ayam, menjual pupuk tanaman, menjual pakan ayam dan ikan sampai harus menggosok batu akik di gandrunginya.

Saya pun menawarkan diri untuk mengadas (memelihara dengan perjanjian bagi hasil) dan beliau pun meng ia kan saya dengan syarat yang tidak banyak. Bukan hanya satu ayam namun saya di percayakan membawa 2 ayam sekaligus jantan dan betina untuk di rawat di rumah. Saya kaget dan terharu kenapa sampai bapak ini percaya kepada saya padahal kenal saja belum dan saya pun belum memberi tahu nama saya.

Mungkin ini jalan baik untuk membina silaturahmi. Dan usut punya usut setelah menanyakan asal muasal bapak Erlan (ong) ini ternyata dia penikmat MUSIK CADAS, diskusi pun berlanjut dari menanyakan nama beberapa teman dan beberapa band old school pada jaman beliau dan beliau sangat senang dengan iron maiden yang jadi legendaris sampai beliau tua begini masih senang mendengarkan ocehan sang vocalis garang itu.

Hahaha ternyata dunia itu sempit juga sampai pada akhirnya harus di pertemukan beberapa orang hebat dalam hidup saya dan harus banyak belajar juga kepada mereka tanpa ada rasa malu.

Makasi pak Erlan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar